free webpage counters Cara Plester Tembok Dinding yang Benar | Jasa Plester Tembok | Jual Mesin Plester Dinding
Manfaat Mesin Alat Plester Tembok Dinding
January 24, 2016

Cara Plester Tembok Dinding yang Benar

Setiap orang pastinya memiliki mimpinya masing-masing. Namun, pastinya setiap orang memiliki mimpi untuk memiliki rumah pribadi yang sesuai dengan keinginannya, bukan? Memang benar, dapat dipastikan kita ingin memiliki rumah yang sesuai dengan keinginan kita masing-masing. Nah, untuk bisa memiliki rumah impian kita, tentunya membutuhkan biayanya. Seperti halnya jika menginginkan rumah yang besar, maka kita harus mempersiapkan uang untuk bisa mencukupi segalanya. Berbicara untuk mewujudkan untuk memiliki rumah, ada sebagian orang yang lebih senang memiliki rumah dengan langsung membeli rumah yang sudah jadi, ada juga sebagian orang yang lebih menginginkan melihat proses pembangunan rumahnya. Memang semuanya itu tergantung dari masing-masing orang dan pastinya ada kelemahan dan kelebihannya masing-masing. Pembangunan rumah yang mana kita melihat prosesnya, maka akan lebih menguntungkan bagi si pemiliki rumah. Kita dapat mengetahui detail bagaiman rumah itu dibangun. Kita pun dapat memutuskan sendiri akan menggunakan jenis bahan bangunan seperti apa, model rumah seperti, bagaimana letak ruangannya dan sebagainya. Nah, artikel kali ini akan membahas seputara masalah pembangunan rumah dan juga masalah mencari tahu cara plester tembok yang benar. Cara plester di bagian tembok tersebut merupakan hal yang penting dipahami oleh para tukang agar dinding awet dan tidak mudah retak.

Jika kita membangun rumah impian kita, pada umumnya kita menyerahkan segala proses pembangunan dan monitoringnya kepada orang yang sesuai dengan bidangnya. Namun, tidak menutup kemungkinan untuk kita dapat ikut memonitoring proses pembangunan rumah kita. Kita pun dapat mengetahui secara detail dan ikut andil dari mulai pemilihan bahan, pemilihan cat tembok, pemilihan furnitur, penentuan letak ruangan di dalam rumah, dan sebagainya. Tidak ketinggalan pula kita dapat memonitoring cara kerja si tukang bangunan juga. Hal ini merupakan hal yang penting, karena banyak kasus hasil bangunan rumah yang tanpa dimonitoring si pemilik atau pengawas bangunan hasilnya malah tidak sempurna, misalnya pada kesalahan cara plester dinding. Pastinya kita tidak menginginkan hal itu terjadi pada rumah kita, bukan?

Sebelum mengetahui akan bagaimana cara plester tembok yang baik, lebih baik kita memastikan untuk memilih bahan untuk pembangunan tembok yang benar dan juga harus dipastikan kita harus selektif dalam pemilihan tukang atau pekerja pembangunan rumah kita. Memang kita dapat melakukan persiapan pembangunan sendiri atau menggunakan jasa pekerja/tukang bangunan secara borongan. Jika kita memilih menggunakan jasa yang borongan, kita pun harus memastikan para pekerjanya sudah memiliki banyak pengalaman dalam pembangunan rumah yang sesuai dengan standarnya. Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa cara plester bagian tembok atau dinding merupakan bagian yang harus benar-benar diperhatikan. Dinding rumah merupakan bagian penting dalam rumah, maka dari itu kita harus benar-benar konsen pada pembangunan bagian ini.

Cara plester dinding sebenarnya merupakan pekerjaan yang mudah, tetapi pastinya membutuhkan perhatian dan juga metode cara plester yang baik, yang mana nantinya mendapatkan hasil yang rata dan juga rapi. Berikut ini caranya antara lain:

  • Bersihkan bagian bata yang hendak di plester.
  • Siapkan bahan acian semen.
  • Tebal acian kurang lebih 1-3 mm.
  • Jika pada bidang plesteran ada lubangnya, maka sebelum di aci, lubangnya harus ditutup terlebih dahulu.
  • Pastikan acian kering secara merata. Jika acian terlalu cepat kering dapat menyebabkan bidang tersebut akan berdebu.
  • Jika aciannya tidak baik dapat menyebabkan dinding menjadi mudah retak.

Comments are closed.